Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Ide Bisnis Wedding Ala Generasi Milenial

8 Ide Bisnis Wedding Ala Generasi Milenial 

 
Generasi milenial memiliki begitu banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan menjalankan berbagai usaha atau bisnis yang sesuai dengan kapasitas mereka.

Generasi milenial memiliki segudang ide kreatif dan inovatif yang dapat disalurkan dalam bentuk usaha atau bisnis.
 
Generasi milenial tumbuh dan berkembang di era dimana berbagai hal tidak bisa lepas dari teknologi digital. Generasi milenial sangat akrab dengan dunia digital dan berbagai macam usaha atau bisnis online yang saat ini ada.
 
Salah satu ide bisnis yang bisa dijalankan oleh generasi milenial adalah bisnis berbagai hal terkait pernikahan. Pernikahan bagi setiap orang merupakan moment yang spesial, karena itulahh mereka ingin membuat setiap hal dalam pernikahan itu sangat berkesa.
 
Semua hal berhubungan dengan pernikahan, dapat menjadi ide usaha atau bisnis yang tentunya akan semakin menarik jika dijalankan langsung oleh generasi milenial. Generasi milenial sendiri akan lebih tau bagaimana selera generasi sebayanya tentang hal-hal terkait pernikahan.
 
Peluang usaha atau bisnis yang berrhubungan dengan pernikahan saat ini telah digandrungsi oleh generasi milenial. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan digital, generasi milenial mampu membuat berbagai kreasi dan ide-ide usaha atau bisnis di bidang pernikahan.
 
Meskipun usaha atau bisnis di bidang pernikahana ini telah memiliki beberapa vendor besar yang dipegang oleh generasi sebelumnya. Namun generasi milenial juga tak mau kalah dengan terus mengembangkan kreativitas, skil, keberanian dan kemauan yang menjadi modal utama generasi milenial.
 
Ada beberapa ide bisnis terkait pernikahan yang bisa dijalankan oleh generasi milenial, apa saja bisnisnya ? Yuk kita bahas.
 

1. Undangan Digital

Undangan Digital


 
Munculnya berbagai macam bentuk undangan saat ini, baik yang cetak maupun digital tentunya dapat menjadi ide usaha atau bisnis yang menggiurkan bagi generasi milenial. 

Pasangan muda saat ini selain membutuhkan undangan dalam bentuk cetak, mereka juga membuatuhkan undangan dalam bentuk digital.

Undangan dalam bentuk digital saat ini sangat populer, selain karena desainya yang bagus dalam bentuk gambar bergerak, dapat dengan mudah dikirimkan kemana saja dan tentunya hemat biaya pengiriman, karena dapat dikirimkan melalui berbagai media sosial.
 
Cukup siapkan skill dan update terus beberapa program desain baik yang tersedia secara gratis atau berbayar, peluang ini bisa jadi ide usaha atau bisnis kamu yang pertama.
 

2. Dekorasi Photobooth

Dekorasi Photobooth


 
Generasi milenial yang fokus personal branding di media sosial pastinya membutuhkan ini. Tempat untuk berswafoto diberbagai acara sangat mereka butuhkan, tak terkecuali di acara pernikahan. 

Generasi milenial akan berlomba-lomba menunjukkan tampilan terbaik mereka dengan menggunakan angle dari photoboot untuk diunggah ke berbagai media sosial mereka.
 
Nah sebagai bagian dari generasi milenial peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. 

Baik pada saat lamaran, akad nikah maupun resepsi hanya dengan modal kayu, bunga dan pernak-pernik lainnya kamu sudah bisa menjalankan usaha atau bisnis photobooth ini.l
 
 

3. Dokumentasi Foto dan Video

Dokumentasi Foto dan Video


 
Mengabadikan setiap moment dalam bentuk foto atau video saat ini menjadi sebuah keharusan. Selain menggunakan gadget yang dimiliki, sekarang generasi milenial cenderung menggandrungi foto-foto profesional atau bahkan video bak film pendek yang merekam kisah mereka yang yang diambil oleh ahlinya.
 
Untuk kamu yang memiliki hobi dan keahlian dibidang fotografi dan videografi, trend ini bisa menjadi ladang yang subur untuk kamu mendulang uang. 

Kamu bisa menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan atau bahkan pekerjaan utama mu.  

Diawali dengan promosi melalui mulut-kemulut, konsistensi dan inovasi kamu akan membuat kamu mendapatkan order untuk menjadi bagian dari moment engangement, prewedding dan wedding mereka.
 
 

4. Kreasi Seserahan

Kreasi Seserahan


 
Kamu suka berkreasi dalam mengemas barang? ini usaha dan  bisnis yang cocok untuk kamu. Sekarang adalah trend dimana mahar, hantaran dan seserahan dikemas sedemikian rupa. 

Dengan kemampuan kamu untuk berkreasi dalam menghias dan mengemas barang untuk mahar, hantaran dan seserahan kamu akan mendapatkan untung besar.
 
Kamu hanya perlu box mika, pita, bunga dan aksesoris pendukung lainnya untuk menghias cincin atau barang-barang lain yang telah dipilih oleh pemilik acara. 

Bahan-bahan tersebut bisa kamu gunakan berkali-kali dan taddaaaa rekening kamu akan segera berbunyi tanda transferan hasil jasa kamu masuk dengan mudahnya.
 

5. Souvenir

 
Souvenir


Dulu souvenir hanya ada pada saat pernikahan saja, dengan model yang biasanya itu-itu saja bahkan terkadang minim dari manfaat souvenir itu sendiri. Namun saat ini souvenir tidak hanya diberikan pada saat pernikahan. 

Tidak jarang orang memesan souvenir untuk diberikan pada saat pertunangan, pengajian atau acara adat sebelum pernikahan.
 
Jenis souvenir yang saat ini menjadi permintaan pasar cenderung simpel dan kaya fungsi. Misalnya trend untuk menjadikan pounch sebagai souvenir. 

Selain harganya yang murah, desain yang dapat di custom oleh pemesan sesuai dengan tema pernikahan serta manfaat dan kegunaan dari pounch itu sendiri, menjadi salah satu jenis souvenir yang dapat membuat  kamu mendapatkan keuntungan lho.
 
Kamu tidak memerlukan modal besar untuk memulai bisnis ini, cukup sediakan berbagai macam desain dan kamu bisa memesan dari penyedia pounch yang banyak tersedia di internet. Sangat mudah dah simpel kan.
 
 

6. MUA Bridesmaids dan Keluarga

MUA Bridesmaids dan Keluarga


 
Make up untuk pengantin tentunya tidak sembarangan, harus dipegang oleh profesional yang sudah teruji jam terbangnya karena tentunya calon pengantin tidak ingin main-main untuk tampilan di moment sekali seumur hidupnya.
 
Namun lain halnya untuk bridesmaids dan keluarga, generasi milenial yang belajar make up dari youtube seperti kamu akan cukup dipercaya untuk kebutuhan make up yang satu ini. 

Selain harga yang ramah yang kamu tawarkan tentunya hasil dari make up kamu yang kekinian dengan trend natural ala-ala artis korea pasti akan membuat kamu jadi MUA muda pilihan mereka.
 
 

7. Dress Bridesmaids dan Keluarga

Dress Bridesmaids dan Keluarga


 
Kamu punya keahlian jahit menjahit dan biasa menjahit baju-baju yang bervariasi? Ini cocok banget buat kamu. 

Kamu bisa menawarkan jasa untuk menjahit Dress Bridesmaids dan Keluarga dengan warna dan model yang beragam.
 
Kamu bisa mengumpulkan gambar model-model Dress Bridesmaids dan Keluarga yang bisa dipilih oleh mereka dan menawarkan paket Dress Bridesmaids dan Keluarga tersebut melalu media sosial. 

Dengan pilihan model yang lengkah dan harga bersaing,  tentunya hal tersebut akan menarik bagi calon pengantin untuk memilih kamu sebagai penyedia baju untuk orang-orang terkasih yang akan mendampingi mereka di hari bahagianya.
 
 

8. Cincin Pertunangan dan Pernikahan

Cincin Pertunangan dan Pernikahan


 
Bagian terpenting yang menjadi tanda terciptanya suatu ikatan diantara dua orang insan adalah cincin. Baik dalam acara pertunangan maupun pernikahan, cincin menjadi hal penting yang akan sangat di pertimbangkan.
 
Jika dulu hanya cincin emas saja yang menjadi pilihan sebuah ikattan cinta, saat ini emas putih dan paladium jadi variasi pilihan lainnya. Bagi mereka yang beragama muslim, seorang laki-laki tidak diperkenankan untuk menggunakan cincin dari bahan emas. Nah paladium menjadi alternatif bahan yang bisa dipilih oleh mempelai pria untuk melengkapi cincin emas yang dipakai oleh mempelai wanitanya.
 
Kalian cukup bekerja sama dengan toko perhiasan dan menyiapkan model-model cincin kekinian yang dapat mereka calon pengantin pilih.


Gimana, menarik bukan?

Beberapa ide di atas bisa jadi pilihan kamu generasi milenial untuk menjalan usaha atau bisnis di bidang pernikahan. Memang terlihat seperti coba-coba, namun bukan tidak mungkin malah bisa jadi usaha atau bisnis utama generasi milenial yang akan sangat menguntungkan.
 
Kuncinya adalah fokus bahwa setiap pasangan mengingkan semua yang terbaik untuk moment spesial mereka. Penuhi kebutuhannya, jaga kepercayaannya dan bisnis kamu akan punya penggemar setianya.
 
Demikianlah penjelasan tentang 8 Ide Bisnis Wedding Ala Generasi Milenial, Selamat Berbisnis.