Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akulaku APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Akulaku APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet
Akulaku APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet


Akulaku APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Jika baru pertama kali mendengar aplikasi Akulaku APK, Akulaku APK adalah aplikasi ecommerce yang menyediakan pembelian barang dengan cicilan barang.

Mirip banget sama Tokopedia dan shopee, misalkan di Tokopedia dan shopee, kita akan menemukan banyak pilihan metode pembayaran yang bisa kita pilih dengan keinginan kita.

Di Akulaku APK kita tidak akan menemukan berbagai pilihan metode pembayaran seperti itu, Akulaku APK hanya menyediakan dua metode yang pertama adalah pembayaran langsung dan yang kedua adalah dengan cicilan.

Selain itu Akulaku APK menawarkan pembelian barang dengan skema cicilan, Akulaku APK juga menyediakan pinjaman uang secara online dan limit yang diberikan pun sangat besar, nggak tanggung-tanggung nilainya bisa mencapai 25 Juta Rupiah.

Pinjaman akan ditransfer langsung ke rekening tapi bukan berarti semua orang akan mendapatkan limit besar ini ya.

Para pengguna baru biasanya akan diberikan limit sebesar 2 juta sampai dengan Rp5.000.000, 10 juta orang yang menginstal aplikasi Akulaku APK di hp mereka.

Bahkan satu juta orang telah memberikan ulasan di Play Store dan Akulaku APK mendapatkan bintang 4,3, berarti lebih dari 50% user memberikan bintang 5.

Pada kesempatan kalin ini kita akan melakukan review aplikasi Akulaku APK, mulai dari fitur dan layanan yang mereka tawarkan, kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Akulaku APK, serta syarat pendaftaran buat kita yang ingin menggunakan jasa Akulaku APK.


Fitur Dan Layanan Akulaku APK

Akulaku APK menawarkan banyak layanan dan dari berbagai layanan tersebut, kita akan membahas 2 menu yang menjadi keunggulan dari Akulaku APK dibandingkan dengan e-commerce yang lainnya.

1. Aku Cicil 

Aku Cicil adalah skema pembelian barang dengan cara pembayaran secara bertahap, Ini adalah layanan utama dari aku laku, kita bisa membeli berbagai kebutuhan kita dengan cara nyicil.

Mau itu gadget, fashion ataupun produk-produk rumah tangga barang yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Misalnya kita ingin membeli Jam tangan ya harganya Rp. 449.000 yang dijual secara resmi oleh official storenya.

Setelah kita memilih barang dan Klik tombol beli, kita akan diberikan berbagai opsi pembayaran, ada 3 tenor yang ditawarkan.

Pertama adalah bayar penuh atau cash, yang kedua adalah cicilan sebesar Rp. 141.000 per bulan selama 3 bulan. Ketiga adalah cicilan sebesar 77.000 perbulan selama 3 bulan.

Sebagai contoh kita harus membayar Rp 141.000 selama 3 bulan, ditotalkan maka  Rp 423.000.

Kok bisa barangnya cicil bayarnya lebih murah daripada kita bayar secara kontan. Kita harus jeli di sini, sebenarnya ada pembayaran uang muka sebesar Rp. 68.000.

Jadi sebenarnya total uang kita perlu bayarkan adalah RP. 491.000 untuk skema cicilan selama 3 bulan, bunga yang dikenakan Akulaku APK untuk cicilan ini adalah Rp. 42.000 atau sebesar 9,3% dari harga barang yang akan kita beli.

2. KTA Asetku 

KTA adalah singkatan dari kredit tanpa agunan sedangkan asetku adalah nama Mitra Akulaku APK.

Seperti namanya Kredit Tanpa Agunan (KTA) berarti kita bisa meminjam uang di Akulaku APK tanpa memberikan agunan atau jaminan sama sekali.

Hal ini tentu berbeda dengan proses meminjam uang di bank yang biasanya Bank itu mengharuskan kita untuk menyediakan jaminan ataupun agunan.

seperti BPKB, sertifikat tanah, dan sertifikat rumah. Kita harus menyediakan agunan ataupun jaminan sebelum bisa meminjam uang di bank.

Di Akulaku APK kita bisa meminjam uang tanpa memberikan agunan ataupun jaminan sama sekali, sesuai dengan namanya KTA atau kredit tanpa agunan.

Akulaku APK memberikan limit pinjaman bagi pengguna baru, yang nilainya tidak terlalu besar sekitar 500 ribu, untuk lama peminjaman selama 15 ataupun 22 hari.

Namun ada juga yang sampai 25 Juta, kenapa bisa sebanyak itu?, karena orang itu sudah mendapat kepercayaan dari Akulaku APK.

Kenapa kita sebagai orang yang baru meminjam di Akulaku APK tidak diberikan pinjaman hingga 25 juta. Jadi penjelasannya seperti ini, contoh kita baru ketemu orang, kita enggak akan percaya langsung sama orang baru tersebut.

Kita harus menjalin relasi dulu dengan aplikasi Akulaku APK, caranya dengan berbelanja di aplikasi Akulaku APK sesering mungkin. Dengan begitu mungkin kita bisa berkesempatan untuk mendapatkan limit maksimal sebesar 25 juta untuk lama peminjaman selama 15 bulan.

2 fitur utama dari Akulaku APK yang bisa kita dapatkan, ketika kita menginstal aplikasi Akulaku APK Di Handphone.


Kelebihan Dan Kekurangan Dari Aplikasi Akulaku APK


Kelebihan dari aplikasi akulaku dibandingkan dengan kredit online lainnya yang adalah sebagai berikut

1. Akulaku Mempunyai Banyak Mitra

Pinjaman yang kita dapat dari Akulaku, enggak cuma bisa Kita pakai di aplikasi akulaku.

Pinjaman itu bisa kita pakai berbelanja di marketplace lainnya seperti shopee, JD ID, ataupun market lainnya.

Kabarnya setiap tanggal 25 akan ada promo-promo menarik, kita bisa memanfaatkan momen ini untuk membeli barang yang sesuai dengan keinginan kita. Namun, jangan sampai promo-promo ini membuat dompetmu cepat kering.

2. Pinjaman dari Akulaku Apk dapat digunakan berbelanja di Alfamart ataupun Indomaret

Caranya adalah kita install aplikasi klik indomaret di HP kita, apabila Kita ingin berbelanja di Indomaret atau install aplikasi Alfa card apabila Kita ingin berbelanja di Alfamart.

Misalkan rumah kita lebih dekat ke Indomaret, maka klik indomaret, selanjutnya Kita pilih dulu barang yang ingin Kita beli, dan selanjutnya Kita memilih fitur pembayaran akulaku, klik bayar dan selesai.

Kita bisa mengambil barang ke Indomaret atau meminta mereka untuk mengantar langsung ke tempat tinggalmu.

3. Pinjaman Online Cepat Cair dari Akulaku Apk 

Untuk Kita yang mencari pinjaman online cepat cair, sepertinya cocok banget untuk pakai akulaku Apk, sesuai dengan pengajuan uang sesuai dengan nominal yang dipilih.

Data Kita akan langsung diverifikasi oleh akulaku, jika pengajuan kita di ACC oleh pihak Akulaku Apk. 

Maka, hanya memerlukan waktu beberapa jam saja, nanti uangnya akan dikirim ke rekening Kita.

Jadi pastikan data yang kita berikan valid, supaya bisa mempercepat pihak akulaku dalam melakukan proses verifikasi data Kita.



Kekurangan Apkikasi Akulaku APK 

1. Bunga Yang Sangat Tinggi

Kekurangan aplikasi akulaku Apk adalah menerapkan bunga yang sangat tinggi. Sebagai contoh misalkan kita membeli barang dengan cara nyicil menggunakan aku aku.

Kita perlu tahu bahwa bunganya bisa sampai 39% per tahun, misalkan untuk membeli HP harga Rp. 2.299.000.

Pihak Akulaku Apk menawarkan 5 opsi pembayaran, yang ke-1 adalah membayar lunas, ke-2 cicilan 3 bulan, ke-3 cicilan 6 bulan, ke-4 cicilan 9 bulan dan ke-5 cicilan 12 bulan.

Misalkan kita ambil langsung dari aplikasi akulaku selama 3 bulan, jadi total uang yang perlu Kita keluarkan adalah Rp. 2.505.000, jadi bunganya besar 9% dibandingkan dengan harga HP yang sebenarnya.

Kita juga bisa melihat bahwa semakin panjang tenor yang Kita pilih, maka bunga yang dibebankan juga akan semakin besar.

Contohnya selama 12 bulan total pembayaran atau uang yang Kita harus bayarkan kepada akulaku 3.189.000 atau dengan kata lain kita  dikenakan bunga sebesar 39%.

Jadi untuk Kita yang ingin membeli barang dengan skema cicilan menggunakan akulaku, pastikan kita memilih tenor pendek saja agar bunga yang kita keluarkan tidak terlalu besar.

Kalau mau Kita bisa tabung dulu uangnya sampai cukup baru setelah uangnya cukup, Kita dapat gunakan uang tersebut untuk membeli barang yang Kita inginkan.

2. Besarnya Denda Yang Diberikan Akulaku Apk

Besarnya denda yang Akulaku Apk terapkan kepada para nasabah yang telat dalam melakukan pembayaran pinjaman.

Besarnya denda yang diterapkan oleh akulaku adalah sebesar 10% setiap bulannya atau 2,5% setiap minggunya.

Kita yang telat pembayaran, juga akan terpengaruh pada kredit skor, skor kredit ataupun rating yang diberikan oleh akulaku pada para peminjam mereka.

Semakin tinggi rating Kita, semakin bagus juga atau semakin tinggu juga uang yang akan dipinjaman Akulaku Apk.

Ini adalah tanda kepercayaan akulaku kepada kita, kalau kita karakternya baik akulaku mau meminjamkan uang yang besar kepada kita. Sedangkan jika karakter kita jelek, akulaku akan meminjamkan uang dalam nominal yang kecil.

Kita pernah terlambat membayar di aplikasi akulaku, maka kredit skor kita itu akan turun, sehingga nantinya limit pinjaman kita akan dikecilkan oleh akulaku.

Kalau kita telat membayar sampai dengan 3 bulan, kita bisa masuk yang namanya blacklist BI.

Kalau kita sampai masuk di blacklist BI, Kita enggka bisa lagi minjem kredit kemanapun, baik ke Akulaku enggk bisa, ke multi Finance nggak bisa, ke Bank apalagi, sudah pasti ajuan kita akan ditolak.

Oleh karena itu, penting baget buat Kita memiliki komitmen untuk membayar lunas akulaku sesuai dengan nominal dan jatuh temponya.

Nah, Kita sudah mengetahui seluruh fitur dan layanan dari akulaku serta kelebihan dan kekurangannya Akulaku Apk. Selanjutnya kita akan mempelajari syarat pendaftaran di Akulaku apk.



Syarat Pendaftaran Pinjaman Online dari Akulaku APk

  1. Beberapa syarat untuk Kita bisa mendapatkan limit dari akulaku adalah kita harus memiliki e-ktp. Buat yang belum update KTP menjadi E-KTP segera update sekarang juga.
  2. Usianya minimal 23 tahun
  3. Domisilinya adalah Jogjakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jabodetabek. Domisili di luar daerah ini, enggak akan bisa mendapatkan limit dari akulaku.
  4. Buat karyawan Kita harus melampirkan slip gaji, sedangkan untuk pengusaha Kita harus mengadakan NPWP.


Demikianlah beberapa syarat yang harus Kita penuhi supaya Kita bisa mendapatkan limit dari akulaku.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah akulaku Apk cocok banget buat Kita yang membutuhkan pinjaman uang secara online, yang dapat digunakan untuk membeli barang secara online.

Sebagai Nasabah Kita harus memiliki niat yang baik untuk melunasi seluruh utang tersebut sesuai dengan nominal dan jatuh temponya, semoga bermanfaat, terima kasih.


Post a Comment for "Akulaku APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet"