Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kredivo APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Kredivo APK  Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet
Kredivo APK  Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet


Kredivo APK  Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet


kredivo adalah aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kredivo merupakan layanan cicilan tanpa kartu kredit dan Kita juga bisa melakukan pinjaman online dengan jangka waktu dari 30 hari, 6 bulan sampai dengan 12 bulan.

Jadi maksimalnya adalah 1 tahun dan kelebihan dari Kredivo sendiri adalah Kredivo memiliki kerja sama dengan ratusan merchant-merchant yang ada di Indonesia.

Jadi Kita bisa berbelanja di merchant-merchant online hanya dengan menggunakan kredivo.

Kredivo mirip sistemnya seperti kartu kredit yaitu, beli sekarang tapi bayarnya nanti, Kita bisa menunda pembayarannya hingga sampai 30 hari.


Jenis-Jenis Akun Kredivo APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet


Ada dua jenis akun Kredivo APK:


1. Akun Basic

Akun basic adalah akun saat kita pertama kali mendaftar di Kredivo, limitnya 2,1 juta dan lama masa cicilannya adalah 30 hari.


2. Akun Premium

Jika kita merasa 2,1 juta kurang maka kita bisa mendaftar akun premium. Pada akun Kredivo premium limitnya sampai 30 juta.

Namun ada beberapa faktor yang perlu kita perhatikan, jika ingin mengupgrade akun Kredivo kita dari Basic ke Premium. Faktor-faktor itu adalah:

  • Pernah Berbelanja pada Aplikasi Online


Diantaranya adalah kita sudah pernah bertransaksi di beberapa aplikasi berbelanja online seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan lain-lain.

Kenapa faktor ini penting menjadi salah satu faktor agar bisa mendapatkan Kredivo Premium.

Karena pihak Kredivo akan melakukan verifikasi, apakah alamat yang kita daftarkan di Kredivo sama dengan history alamat kita saat transaksi di aplikasi belanja online.

Dikarenakan biasanya saat kita membeli barang di aplikasi belanja maka tujuannya alamatnya adalah alamat rumah kita sendiri.

  • Punya Nomor Pokok Wajib Pajak
Wajib bagi kita yang ingin mengupgrade akun Kredivo kita ke Kredivo Premium harus mempunyai NPWP.
  • Informasi Pekerjaan

Di saat mengajukan akun Kredivo Premium, maka akan disuruh untuk menjelaskan pekerjaan kita, misalkan kita bekerja di Perusahaan A.

 

Fitur Reminder atau Pengingat Pada Kredivo APK

Kredivo akan selalu mengingatkan kita untuk tidak lupa membayar pinjaman kita.

Reminder selalu dilakukan agar kita dapat melakukan pembayaran tagihan sebelum tanggal jatuh tempo.

Kredivo melakukan reminder 5 hari sebelum, 3 hari sebelum, dan 2 hari sebelum jatuh tempo. Jika kita ingin menghindari denda dan bunga, maka bayar lah sebelum jatuh tempo.


Bunga Rendah yang ditawarkan Kredivo APK


Bunga rendah yang ditawarkan oleh kredivo, jika dibandingkan dengan dengan kartu kredit akan lebih tinggi.

Bunga yang ditawarkan Kredivo sebesar 2,6% perbulan lebih rendah jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya yang sampai 5%.

Ada 2 komponen biaya yang akan dikenakan kepada kita, jika kita menggunakan aplikasi Kredivo, yang pertama adalah biaya administrasi sebesar 6 % dan yang kedua adalah bunga sebesar 2,6% per bulan untuk pengguna premium atau akun premium.

Sedangkan untuk pengguna dengan akun basic biaya administrasi sebesar 4 %.

Misalkan kita bayarnya lewat dari masa waktu 30 hari, kita akan terkena 2 denda, yang pertama adalah biaya keterlambatan sebesar 6% per bulan,

Yang ke-2 adalah bunga keterlambatan sebesar 4% perbulan, Jadi total biaya yang harus kita keluarkan kalau misalkan kita sampai telat dalam membayar adalah 10%.

Namun, bukan hanya 10%  bunga yang kita keluarkan, karena ketika kita awal membeli barang dengan menggunakan Kredivo, kita dikenakan potongan sebesar 2,5%. Jadi total bunga yang harus kita keluarkan 12,5%.

Oleh karena itu,  sebaiknya jangan sampai telat membayar untuk menghindari bunga denda, keterlambatan.

 

Kredivo Bermitra dengan Ratusan Merchant-Merchant yang ada di Indonesia

 

Kredivo sudah bermitra dengan merchant-merchant yang ada di Indonesia seperti, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Tiket.com. Citilink dan masih banyak yang lain.

Kredivo juga bermitra dengan merchant-merchant offline, yang bisa bertransaksi dengan menggunakan QR Code, yang merupakan metode transaksi yang paling baru, yang lagi ngetrend sekarang ini.

Jadi, jangan pusing jika kita mau berbelanja, karena Kredivo sudah bekerja sama dengan merchant offline dan online.


Pinjaman Online dari Kredivo APK


Kredivo memberikan penawaran pinjaman online dengan lama tenor 30 hari dengan bunga 4%. Jadi kalau kita pengguna akun basic Kredivo, maka kita hanya mempunyai satu pilihan saja yaitu, bayar selama 30 hari.

Namun jika akun kredivo kita sudah premium, kita akan mempunyai pilihan tenor selama 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Misalkan kita mau beli HP harga Rp. 1.000.000, maka saya pinjam  Rp1.000.000 pada aplikasi Kredivo.

Maka bulan depan kita harus bayar sebesar Rp. 1.050.090 dan uang yang akan kita terima adalah Rp. 940.000.

Jadi dari uang yang kita dapatkan Rp. 940.00, kemudian kita harus bayar yang besarnya Rp. 1.050.090, berarti total bunga untuk 30 hari adalah 11,7%.

Jadi kalau misalkan Kita butuh pinjaman cepat di kredivo selama 30 hari, kita harus  ingat, Kita akan mendapatkan bunga yang besarnya 11, 7%.


Syarat Pinjaman Online Kredivo APK


Cara pinjaman online dari Kredivo APK adalah sebagai berikut:

1. Harus warga negara Indonesia

2. Berusia 18 sampai 60 tahun

3. Kredivo baru tersedia,di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri

Jadi kalau Kita bukan berada di daerah yang disebutkan di atas, maka Kita belum bisa melakukan pinjaman online dengan Kredivo APK.

Namun, jika Kita bekerja atau bertempat tinggal di kota-kota yang disebutkan di atas, maka kita bisa daftar pinjaman online dari Kredivo Apk. 

4. Berpenghasilan minimal 3 juta perbulan, bisa karyawan atau pegawai lepas. Oleh karena itu kredivo ini asik banget buat kita yang tidak punya pekerjaan tetap.


Cara Pinjaman Online di Kredivo APK Pinjaman Online


Kredivo merupakan salah satu aplikasi kredit online yang menawarkan berbagai kemudahan serta lebih cepat didapatkan dibandingkan dengan pengajuan kredit secara konvensional.

Penggunaannya mirip banget dengan kartu kredit, Kredivo akan memberikan kita suatu limit tertentu, dengan limit tersebut kita bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi online atau mencairkannya dalam bentuk uang tunai langsung ke rekening kita.

Walaupun pemakaiannya mudah bukan berarti untuk setiap user yang mendaftar akan selalu dipercaya, banyak juga cerita yang kita dengar, bahwa pengajuan akun kredivo mereka bolak-balik ditolak.

Sehingga kita menjadi bertanya-tanya, Kenapa aplikasi saya selalu ditolak?, Gimana caranya supaya bisa disetujui? dan Gimana caranya supaya bisa disetujui  dan mendapatkan limit yang besar.

Pada postingan kali ini kita akan menjelaskan Kenapa pengajuan akun kredivo kita bolak-balik ditolak.

Cerita kali ini berasal dari pengalaman teman kita yang sudah menggunakan aplikasi kredivo selama beberapa bulan terakhir dan mendapatkan limit sebesar 2,1 juta.

Berdasarkan pengalaman teman kita, kita akan belajar bagaimana agar akun kita diterima oleh Kredivo dan mendapatkan limit lebih besar dari teman kita tersebut.


Tips Mendaftar Akun Kredivo agar Diterima


1. Memenuhi Persyaratan

Salah satu alasan utama kenapa pengajuan akun kredivo sering ditolak adalah tidak memenuhi syarat pendaftaran.

Kita sering ditolak kerana tidak memenuhi syarat pendaftaran, pendaftaran akun kredivo sendiri sebenarnya cukup mudah.

a. Warga Negara Indonesia

b. Berusia 18 sampai 16 tahun

Jika kita sudah memenuhi dua persyaratan tersebut jangan lupa dengan persyaratan berikutnya

c. Domisili, Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Sukabumi

Kredivo hanya akan memberikan limit kepada orang-orang yang berdomisili di daerah disebutkan di atas.

Jadi ketika kita mengajukan pinjaman online ke Kredivo, kita harus memiliki KTP ataupun tinggal di salah satu dari 13 daerah tersebut.

Jika kita tidak memiliki KTP di daerah tersebut atau tinggal di luar dari daerah yang telah disebutkan di atas, maka aplikasi kredivo pasti akan menolak pendaftaran pinjaman online kita.

Oleh karena itu, daripada kita buang-buang waktu, namun hasilnya nggak diterima mendingan Kita ngajuin pinjaman online lainnya, sepert akulaku, uang teman ataupun Koinwork.


2. Kirim Foto Diri dan Data yang Jelas


Tips yang kedua, agar pembukaan akun kredivo bisa di setujui adalah mengirimkan foto dan data diri yang jelas.

Kita tahu bahwa kredivo dan pinjaman orang lain menggunakan data digital untuk memeriksa risiko kredit kita.

Hal ini tentu berbeda dengan kredit konvensional seperti KTA kredit tanpa agunan, ataupun cicilan kendaraan bermotor yang memeriksa dokumen secara fisik dan melakukan verifikasinya secara fisik juga.

Kredivo dan pinjaman online lainnya itu akan memeriksa data diri kita secara digital. Oleh karena itu, Kita harus mengupload foto dalam keadaan yang jelas, jangan sampai memberikan foto yang buram.

Kredivo di webnya sudah memberikan contoh foto yang mereka harapkan, jangan foto dengan pose-pose yang aneh.

Selain itu, untuk memperbesar peluang Kita mendapatkan limit dari kredivo, pastikan Kita instal aplikasi kredivo di HP yang sudah ada toko onlinenya.

Seperti. Tokopedia, shopee, Bukalapak ataupun Lazada dan pastikan Kita sudah pernah berbelanja di sana.

Kalau Kita mengikuti cara ini peluang Kita dari yang 50, 50, akan meningkat menjadi 95% disetujui oleh pihak kredivo.

Hal ini dikarenakan kredivo dan para ecommerce tersebut sudah melakukan kerjasama.

Sejak lama Kita bisa melihat merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan kredivo seperti Blibli, Bukalapak, ddID, Lazada, pegipegi, tiket.com,Tokopedia Citilink dan masih banyak lagi merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan kredivo hingga ratusan jumlahnya. 

Kita bisa mendapatkan kenaikan limit secara otomatis kalau bertransaksi dengan kredivo di merchant merchant yang sudah bekerjasama dengan Kredivo.

Maka dari itu, kita instal aplikasi kredivo di HP yang sama dengan Kita instal aplikasi toko-toko online yang ada di Indonesia.


3. Penghasilan 3 Juta Perbulan


Tips selanjutnya adalah memperhatikan penghasilan, penghasilan minimal Rp3.000.000 setiap bulannya.

Semua orang bisa mendaftar, bukan hanya pekerja kantoran saja, berdasarkan informasi yang telah dikumpulkan bahwa untuk pekerja kantoran Kita bisa memberikan slip gaji yang diverifikasi kantor untuk mendapatkan limit sampai dengan 30 juta.

Untuk freelance, Kita bisa menyambungkan internet banking milik kita, karena nanti kredivo bisa mengecek pendapatan kita melalui internet banking tersebut.

Supaya peluang untuk mendapatkan kredivo semakin tinggi, usahakan untuk menyambungkan internet banking di mana kita menerima gaji.

Semakin besar pendapatan, maka semakin besar pula limit yang akan diberikan kredivo kepada Kita.


Keunggulan yang Ditawarkan Kredivo APK Pinjaman Online

Kredivo dapat mencairkan jutaan rupiah, walaupun kita baru saja membuat akun. 

Kredivo sudah mendapatkan ijin resmi dari OJK,  jadi data kita aman dan tidak akan disebarkan ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kredivo dapat digunakan untuk berbelanja di toko online seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Kredivo memberikan limit sebesar Rp.30.000.000 untuk para pengguna akun premium.

Kredivo itu sudah didownload lebih dari 1 juta, kredivo juga mendapatkan bintang 4,7, ini merupakan sesuatu yang luar biasa.

Karena beberapa aplikasi pinjaman online lainnya, belum mendapatkan bintang setinggi ini.

Apalagi Kredivo sudah mendapatkan ulasan sampai 1 juta orang, jadi kita bisa anggap bahwa kredivo ini adalah lembaga yang bisa dipercaya dan Kredibel.

Pada Halaman Kredivo di Play Store, Kredivo menawarkan beberapa penawaran seperti:

  • Produk pinjaman: Beli Sekarang Bayar Nanti tanpa bunga, dan cicilan tenor 3, 6, dan 12 bulan
  • Suku bunga: 2,6% per bulan dan persentase bunga tahunan maksimum (APR) 53,36%
  • Limit: limit maksimal yang bisa diperoleh mencapai Rp30.000.000
  • Contoh: Kamu mengajukan cicilan sebesar Rp1.000.000 selama 12 bulan, dengan suku bunga 2,6% per bulan. Maka yang harus dibayarkan per bulannya sejumlah Rp.109.340, dan total pembayaran yang dilakukan sebesar Rp.1.312.080.

Kredivo juga menawarkan Kemudahan


Serba Mudah dan Cepat


Mau kredit barang atau butuh pinjaman online cepat cair? Daftar platform kredit digital Kredivo dan pinjam uang tanpa ribet. Kamu bisa cicil barang apapun atau mendapatkan pinjaman hanya dengan KTP, tanpa perlu slip gaji.


Terjamin Keamanannya


Tak perlu khawatir ajukan cicilan atau pinjam uang online di Kredivo. Semua data pengguna akan dilindungi dengan enkripsi. Kredivo juga resmi terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK, sehingga terjamin kredibilitasnya!


Bunga Rendah dan Tanpa DP


Bunga yang ditetapkan Kredivo salah satu yang paling rendah di pasaran. Ditambah lagi, tidak ada uang muka yang dikenakan untuk seluruh layanan Kredivo.


Kontak Kredivo


Email kami di support@kredivo.com atau telepon di 0807-1-573348.

Alamat kantor pusat: Dipo Tower Level 3 Unit A-B, Jalan Jenderal Gatot Subroto No. Kav. 51-52, RW.7, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10260

Alamat kantor operasional: Rukan Permata Senayan E52-55, Jl. Tentara Pelajar No. 21, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta 12210



Cara Daftar Akun Basic Kredivo


Cara Daftar Akun Basic Kredivo
Cara Daftar Akun Basic Kredivo


  • Buka aplikasi Kredivo untuk memulai pendaftaran
  • Pilih akun Basic
  • Lengkapi data diri dan masukkan lokasi kamu
  • Foto KTP sesuai petunjuk pada aplikasi Kredivo
  • Ambil foto diri kamu saat mendaftar untuk verifikasi
  • Submit aplikasi kamu jika seluruh data sudah benar
  • Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Kredivo (maksimum 24 jam)


Cara Daftar Akun Premium Kredivo


Cara Daftar Akun Premium Kredivo
Cara Daftar Akun Premium Kredivo



  • Buka aplikasi Kredivo untuk memulai pendaftaran
  • Pilih akun Premium
  • Foto KTP sesuai petunjuk pada aplikasi Kredivo
  • Ambil foto diri kamu saat mendaftar untuk verifikasi
  • Hubungkan akun digital dengan riwayat transaksi sebagai Bukti Tempat Tinggal
  • Foto NPWP sesuai petunjuk pada aplikasi Kredivo sebagai Bukti Penghasilan
  • Lengkapi seluruh data diri yang diminta sebagai proses terakhir dari pendaftaran
  • Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Kredivo (maksimum 24 jam)


Hal Yang Perlu diperhatikan saat melakukan pinjaman online di Kredivo


Misalkan kita meminjam uang sebesar Rp. 500.000, kita pilih bayar dalam 30 hari,  tujuan pinjaman nya misalkan untuk beli kebutuhan sehari-hari.

Dan pastikan uang yang dipinjam masuk ke rekening kita, jadi saat meminjam di Kredivo pastikan kita mengisi nomor rekening kita dengan benar dan isi nama sesuai dengan nama di buku bank kita.

Karena jika tidak sama nama yang kita isi saat meminjam di Kredivo dengan nama Bank kita, bisa dipastikan pinjaman kita akan ditolak.

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang tidak cair atau ditolak, karena nama kita berbeda dengan nama buku bank yang kita daftarkan untuk pencairan pinjaman.

Pinjaman yang kita ajukan sebesar Rp.500.000, dipotong biaya administrasinya adalah Rp. 30.000 atau 6% dari uang yang dipinjam

Jadi, dana yang akan cair ke rekening kita adalah Rp.470.000, perlu diperhatikan supaya jangan sampai pinjaman kita kurang dari yang kita butuhkan.

Dan total pembayaran Rp. 513.000 dengan bunga 2,6% untuk pinjaman tunai.

Dan yang penting juga ialah denda keterlambatan, sebesar 6% per bulan dari jumlah yang belum terbayar untuk periode pembayaran tersebut.

Di sini kita perlu memperhatikan bahwa ada denda keterlambatan dan ada tingkat suku bunga.

Jumlah tertunggak yang jatuh tempo akan dikenakan bunga keterlambatan sebesar 4% perbulan, jadi bunga dan denda keterlambatan itu totalnya adalah 10%.

Oleh karena itu pastikan kita mempunyai niat baik untuk membayarkan seluruh tagihan kita tepat pada waktunya 

Pinjaman yang diajukan sebesar Rp500.000 untuk jangka waktu 30 hari, sehingga total dana yang akan kita bayar sebesar Rp 513.000. 

Dan uang yang akan kita terima adalah sebesar Rp. 470.000 karena dikenakan biaya administrasi 6% dari jumlah pinjaman.

Perlu dicatat karena banyak orang yang meminjam uang, mengatakan yang masuk ke rekening kok kurang ya.

Padahal di aplikasi sudah diingatkan dan dijelaskan bahwa setiap pinjaman dikenakan biaya administrasi sebesar 6% dari total pinjaman.

Kredivo akan mencairkan pinjaman kita lebih kurang selama 15 menit, jika tidak terdapat gangguan.


Kesimpulan

Kredivo bisa menjadi pilihan aplikasi untuk mengajukan pinjaman online dan pastikan Kita membayar lunas tagihan kredivo Kita sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak mendapat denda keterlambatan.

3 tips rahasia agar pengajuan kredivo mu bisa disetujui dan mendapatkan limit yang maksimal. 


  1. Tinggal di daerah yang di cover oleh kredivo
  2. Mengirimkan foto dan data diri yang jelas
  3. Memiliki penghasilan lebih dari 3 juta setiap bulannya.


Untuk Kita yang ingin menginstal aplikasi kredivo untuk mendapatkan pinjaman online ataupun kredit secara online downloadnya di SINI.

Atau bisa juga mengunjungi  Play Store ataupun Apple store. Nantinya kalau Kita sudah berhasil mendaftar Kita bisa menggunakan limit yang diberikan oleh kredivo untuk bertransaksi secara online di seluruh merchant offline dan online nya kredivo.

Kredivo sudah mendapatkan izin dari OJK sehingga, kita yakin kalau data kita itu akan aman tersimpan di kredivo.

Kita juga bisa mencairkan limit yang telah diberikan kredivo dalam bentuk uang tunai dan akan langsung ditransfer ke rekening kita.

Semoga pengajuan kita berhasil dan terima kasih.