Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Bisa Daftar KIP Kuliah Karena NISN Sudah Ada Sebelumnya Begini Solusinya

Saat kita mau mendaftar KIP Kuliah ternyata keluar notifikasi NISN Sudah Ada Sebelumnya. Tampilannya seperti ini:


Tidak Bisa Daftar KIP Kuliah Karena NISN Sudah Ada Sebelumnya Begini Solusinya


Padahal kita merasa belum pernah daftar dengan NISN milik kita. Hal ini mungkin bisa terjadi karena ada orang yang tidak sengaja salah dalam menulis NISN saat mendaftar KIP Kuliah miliknya.

Padahal NISN tersebut adalah NISN milik kita. Maka dari itu, bagaimana jika kita mengalami masalah seperti ini?

Berikut ini kita akan kita bahas solusinya:


1. Silakan masuk ke link berikut ini : https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/pendaftaran/resend-email

Maka tampilannya seperti ini:


Silakan masukkan NISN, Tanggal Lahir dan Email.

2. Jika semua sudah di isi, dan jika berhasil tampilannya akan seperti ini:


Tidak Bisa Daftar KIP Kuliah Karena NISN Sudah Ada Sebelumnya Begini Solusinya


3. Selanjutnya buka email kita, jika proses nomor 2 berhasil dilakukan, maka akan ada email masuk dari KIP Kuiah, seperti di bawah ini:


email masuk dari KIP Kuliah

4. Setelah itu berarti kita sudah berhasil mendaftar KIP Kuliah. Silakan masuk ke Link ini https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/auth/login, menggunakan No Pendaftaran dan Kode Akses yang ada di Email.


Semoga tutorial Tidak Bisa Daftar KIP Kuliah Karena NISN Sudah Ada Sebelumnya Begini Solusinya ini bermanfaat.

Jika masih ada kendala silakan berkomentar pada bagian bawah artikel ini.


FAQ KIP KULIAH


Bagaimana cara menghubungi helpdesk KIP kuliah?

"Supaya Tidak bingung silakan baca ini.Buka Halaman KIP Kuliah. Langkah pertama adalah kalian kunjungi web resmi KIP Kuliah 2021 di https://kip-kuliah.  kemdikbud. go.id (silakan klik saja). .2. Isi Form Helpdesk KIP Kuliah. Nah, setelah itu klik saja tulisan ""help"" warna hijau dan akan muncul tampilan sebagai berikut.

Apa itu Helpdesk KIP kuliah?

Jika kita memiliki masalah saat mendaftar KIP Kuliah, kita dapat menghubungi Helpdesk KIP Kuliah. Helpdesk KIP Kuliah 2021 adalah merupakan sebuah bagian KIP Kuliah yang bertugas melayani atau menanggapi semua pertanyaan teknis dari pengguna tentang KIP Kuliah 2021. 

Berapa uang KIP kuliah?

Berbeda dari tahun 2020, pemberian KIP kuliah dihitung berdasarkan rata-rata besaran uang kuliah sebesar Rp 2,4 juta per semester.6 Apr 2021Bantuan Rp 1,4 Juta Per Bulan, Cara Daftar KIP Kuliah 2021.

Kapan pengumuman KIP kuliah?

Pendaftar Program KIP Kuliah Lulus SNMPTN 2021, Bagaimana Selanjutnya?  Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 akan diumumkan pada Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB.

Cara mengecek apakah sudah terdaftar KIP kuliah?

"Untuk tahu daftar PTN dan PTS yang menerima KIP Kuliah, Anda bisa melihatnya di laman resmi bantuan pendidikan ini. Pertama-tama akses terlebih dahulu laman KIP Kuliah di https://kip-kuliah. kemdikbud.go.id/. Lalu pilih menu ""Profil Perguruan Tinggi"".

Pendaftaran KIP kuliah 2021 dibuka kapan?

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Seleksi Mandiri PTN dibuka sejak 7 Juni 2021 dan berlangsung hingga 3 Oktober 2021.

Bagaimana cara agar KIP kuliah terdaftar di DTKS?

Cara mendaftar ke Dinas Sosial untuk pengajuan data BDT/DTKS untuk KIP KuliahFotocopy (FC) KK dan KTP.FC Rekening Listrik 3 bulan terkahir atau struk pembelian pulsa listrik.Foto rumah (tampak depan, samping, dan ruang tamu dimana terdapat anda dalam foto depan dan ruang tamu)Item lainnya.

Apakah kuliah pakai NISN?

NISN : Nomor Induk Siswa Nasional, dibutuhkan kalau kamu mau daftar di universitas macam PTN (perguruan tinggi negri). Jadi kalau kamu daftar pake jalur SNMPTN, SBMPTN, dll, salah satu data yang dibutuhkan adalan NISN. 

Cara mengecek apakah sudah terdaftar KIP kuliah?

Untuk tahu daftar PTN dan PTS yang menerima KIP Kuliah, Anda bisa melihatnya di laman resmi bantuan pendidikan ini. Pertama-tama akses terlebih dahulu laman KIP Kuliah di https://kip-kuliah. kemdikbud.go.id/. Lalu pilih menu "Profil Perguruan Tinggi"

Pendaftaran KIP kuliah 2021 dibuka kapan?

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Seleksi Mandiri PTN dibuka sejak 7 Juni 2021 dan berlangsung hingga 3 Oktober 2021.

Kenapa server KIP kuliah error?

Kenapa server KIP Kuliah error bisa dikarenakan beberapa sebab. Salah satu faktor utamanya adalah banyaknya orang yang mengakses situs KIP Kuliah secara bersamaan untuk melakukan pendaftaran. Adanya pengunjung yang melakukan pendaftaran secara bersamaan dengan jumlah yang banyak dapat mempengaruhi kinerja situs.

Bagaimana cara agar KIP kuliah terdaftar di DTKS?

Cara mendaftar ke Dinas Sosial untuk pengajuan data BDT/DTKS untuk KIP KuliahFotocopy (FC) KK dan KTP.FC Rekening Listrik 3 bulan terkahir atau struk pembelian pulsa listrik.Foto rumah (tampak depan, samping, dan ruang tamu dimana terdapat anda dalam foto depan dan ruang tamu) Item lainnya/

Tidak terdaftar di DTKS apakah bisa daftar KIP kuliah?

Dalam hal ini, siswa atau calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu namun belum memiliki KIP atau belum terdaftar kedalam DTKS, masih mungkin menerima KIP kuliah

Apakah Mendaftar KIP kuliah harus terdaftar DTKS?

Berdasarkan UU no.13 Tahun 2011 Tentang Penanganan Fakir Miskin menjelaskan bahwa program pemberdayaan dan bantuan sosial harus mengacu pada data terpadu yang dikelola Kementerian Sosial. Program bantuan sosial seperti Kartu Sembako, PKH, PBIJK, termasuk KIP Kuliah dan sebagainya harus berdasarkan DTKS.

Bagaimana cara terdaftar di DTKS?

Pendaftaran KPM DTKS bisa dilakukan secara offline yakni:Mendatangi ketua RT/RW atau ke kantor kelurahan.Selanjutnya, Anda akan diberikan surat pemberitahuan berupa teksini pendaftaran di lokasi yang telah di tentukan.

Apakah prestasi di KIP kuliah harus diisi?

 Kolom pretasi ini sifatnya adalah "opsional"atau tidak wajib diisi. Bagi kalian yang tidak mempunyai prestasi silakan dikosongi saja.

Berapa lama proses DTKS?

Proses pengolahan data memerlukan waktu 2-4 hari, tergantung pada format data yang diminta oleh pemohon.