Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Money You APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Tapi Tidak Terdaftar di OJK

Money You APK

Money You APK
adalah aplikasi yang diklaim oleh pemiliknya adalah pinjaman online indonesia yang terpercaya, sudah terdaftar dan diawasi oleh KSP. 

Namun, saat kita cek pada Daftar Aplikasi Pinjaman Online Legal yang terdaftar per 10 Januari 2021 yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, Money You APK tidak kita temukan.

Jadi bisa disimpulkan sementara bahwa Money You APK adalah aplikasi Pinjaman Online yang tidak terdaftar di OJK.

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi mengenai Money You APK ini, ada baiknya kita mengetahui apa-apa saja yang ditawarkan Money You APK ini.

Setalah kita cek Money You APK tidak mempunyai website resmi, hanya ada di Play Store, ini salah satu menandakan bahwa Money You APK merupakan aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK, Karena website saja tidak punya.

Money You APK tidak memerlukan jaminan apapun, hanya memerlukan KTP, hanya dengan download aplikasi. Anda dapat pinjam uang tunai dengan angsuran hingga Rp. 5.000.000 dalam beberapa menit.


Mengenai Produk Money You APK

  • Pinjaman uang tunai online: Rp 2.000.000 - Rp 8.000.000
  • Jangka waktu pinjaman: 91-150 hari
  • Bunga rendah (maksimum) : 24% pertahun

Contoh:

Jika Anda pilih pinjaman tunai Rp 2.000.000 tenor 100 hari, setelah dikurangi biaya pengelolaan maka total bunga 0.07%yg harus dibayar: 2.000.000*0.0007*100= Rp 140.000


Money You APK – Nyaman, Bersahabat, Terpercaya

  • Kami menyediakan berbagai produk pinjaman dengan layanan terbaik untuk Anda.
  • Terpercaya: Money You sudah terdaftar dan diawasi oleh KSP.


Cara Pengembalian Pinjaman Money You APK

  • Money You akan mengingatkan Anda untuk mengembalikan pinjaman satu hari sebelum tanggal jatuh tempo, Anda dapat mengembalikan pinjaman melalui Alfamart, Indomart, atau ATM (BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, Danamon dan Permata), Internet Banking, Mobile Banking.
  • Kami akan menggunakan DANA, T-cash Wallet, Gopay, OVO, Paypazz, Doku, Bluepay, Airpay sebagai metode pembayaran instan kami, harap dinantikan.


Persyaratan Pengajuan Money You APK

  • WNI usia 18-45 tahun
  • Memiliki KTP
  • Memiliki rekening bank lokal
  • Memiliki nomor HP tetap dan penghasilan yang stabil
  • Khusus pelanggan UMKM:
  • Mohon pastikan mempunyai usaha beroperasional normal, surat keterangan usaha


Privasi dan keamanan yang diklaim Money You APK


Money You akan menjaga semua informasi konsumen, tidak akan membagi informasi konsumen kepada pihak ketiga kecuali atas persetujuan oleh konsumen sendiri.



Instruksi pengumpulan data Money You APK


1. Jenis Informasi yang di peroleh{Money You}

Informasi Pribadi: Termasuk nama, nomor ponsel, NIK, kontak darurat, foto identitas, alamat surat menyurat, jabatan, kontak, dll. Bertujuan untuk mengevaluasi informasi kreditPengguna dan supaya mudah dalam menghubungi mereka.

2. Informasi perangkat: informasi IP, alamat Wi-Fi, alamat MAC, versi Android, data provider internet, catatan panggilan, dll. Bertujuan untuk mengenaliperangkat ketika ada Pengguna login dengan menggunakan perangkat lain, dan ketika Pengguna melakukan hal tersebut, kami dapat mengidentifikasikan serta meminta Pengguna untuk lanjut ke tahap pengenalan ID dan untuk mengamankan rekening Pengguna. Catatan panggilan dan informasi lain yang didapatkan adalah untuk menghindari dan mencegah perilaku penipuan dari Pengguna.

3. Informasi lokasi (hanya untuk layanan / fiturkhusus): Berbagai jenis informasi yang berkaitan dengan lokasi Anda. Misalnya: kode negara, kodekota, kode jaringan seluler, informasi lintang danbujur, ini untuk memastikan bahwa lokasipengguna disertakan dalam layanan kami, danuntuk menilai nilai kredit Anda

4. Informasi Bank: Termasuk nama, nomor rekening, dll.Kami juga mengumpulkan informasi pribadi lainnya dan mengumpulkan informasi pekerjaan, informasi pihak ketiga, dll. Saat menggunakan layanan tertentu. Tujuan mengumpulkan informasi ini adalah untuk memperbaiki layanan yang kami berikan kepada Anda. Jenis dan jumlah informasi yang dikumpulkan tergantung pada bagaimanaAnda menggunakan, bergabung, atauberpartisipasi dalam produk atau layanan kami. Penggunaan layanan kami sepenuhnya bersifat sukarela dan Anda tidak perlu memberikan informasi tersebut kecuali jika Anda memilih untuk menggunakan layanan {Money You}.


Kontak Money You APK

  • Informasi lebih lanjut silahkan hubungi customer service kami WhatsApp: +6281212672274
  • Senin - Jumat : 08:30 - 17:30
  • Email: moneyyou1221@gmail.com
  • Alama: No.88, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870.

Bahaya Meminjam Pinjaman Pada Aplikasi Money You APK Yang Tidak Terdaftar di OJK


1. Bunga Tinggi

Bahaya pinjaman online yang ilegal adalah bunga yang sangat tinggi dan kadang tidak masuk akal. Saat pembayaran pinjaman macet, bunga pinjaman online ilegal akan bertambah berkali lipat. Mungkin juga jumlahnya akan lebih besar dari nominal pinjaman.

Meski demikian sampai saat ini OJK masih belum punya ketentuan soal patokan suku bunga untuk fintech lending.

2. Denda Tinggi

Sama halnya dengan pinjaman konvensional, pinjaman online juga memberlakukan sistem denda ketika peminjam telat bayar.

Jumlah denda pada pinjaman online illegalpun cukup tinggi. Perusahaan pinjaman online ilegal tidak hanya menagih bunga keterlambatan saja, tetapi juga denda lainnya.

Hal itu tentunya akan semakin merugikan peminjam karena harus membayar nominal pinjaman beserta bunga dan denda tambahan.

3. Kebocoran Data Pribadi

Saat mengajukan pinjaman online, calon peminjam wajib mengunduh aplikasi fintech lending sebagai salah satu prosedur. Setelah itu calon peminjam akan dimintai persetujuan untuk memberikan akses data pribadi sebagai syaratnya.

Dalam pinjaman online, data-data tersebut berisiko tinggi untuk disalahgunakan. Jika pembayaran macet, pihak fintech illegal tak segan mempermalukan peminjam dengan menyebar data-data pribadinya.

OJK selaku institusi yang memberikan dasar hukum pinjaman online pernah membahas risiko kebocoran data pribadi nasabah di media sosialnya.

Menurut OJK, seluruh data pribadi digital dari calon nasabah akan menjadi  variable dalam menghitung scoring sekaligus menjadi jaminan reputasi sebagai pengganti jaminan kebendaan seperti (rumah, kendaraan bermotor, dan lainnya)

Kesimpulan


Money You APK untuk saat ini masih menjadi aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK, tulisan ini hanya berlaku sampai keluar izin bahwa  Money You APK adalah aplikasi yang terdaftar diawasai oleh OJK.

Bagi kita yang butuh dana pinjaman online, tidak direkomendasikan meminjam pada Money You APK, berdasarkan penjelasan di atas tentang bahaya pinjaman online ilegal.

Jika ingin meminjam pinjaman online direkomendasikan meminjam pada perusahaan pinjaman online yang legal saja.

Karena yang legal saja bisa melakukan penipuan, bagaimana yang memang sudah ilegal?






Post a Comment for "Money You APK Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Tapi Tidak Terdaftar di OJK"